Senin, 17 Februari 2014

Kasih itu Memulihkan

17 Februari 2014
Senin, 17 Februari 2014

Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 57

Kefasikan orang Israel merasuk di berbagai macam segi kehidupan mereka. Mereka tidak memedulikan orang benar yang binasa (57:1). Mereka pun melakukan sihir, zina dan dusta (57:3-4). Dalam hidup mereka, mereka menyembah berhala, termasuk Molokh, dewa bangsa Amon (57:8-9), yang dalam penyembahan kepadanya, orang mempersembahkan anak. Dalam kefasikan seperti itu, mereka menyadari bahwa tidak ada harapan bagi mereka dan mereka pasti binasa (57:10-13). Mereka hancur karena kefasikan mereka. Dalam keadaan inilah, Tuhan menunjukkan kasih sayang-Nya yang besar. Dia menyatakan bahwa murka-Nya bukan untuk selamanya (57:16). Dia akan menyembuhkan dan menuntun umat-Nya kembali dan memberikan damai bagi mereka (57:18-19).

Manusia seringkali melupakan Tuhan dan memilih jalannya sendiri. Manusia memilih untuk melakukan hal-hal yang tidak benar dalam hidupnya. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi dan itu membawa pada kehancuran manusia. Kefasikan dan pemberontakan terhadap Allah dan hukum-hukum-Nya pasti merusak. Tuhan yang memberi aturan adalah Tuhan yang tahu apa yang terbaik bagi manusia. Pemberontakan, ketidaktaatan, dan kefasikan manusia membawa pada kehancuran, kerusakan, penderitaan, dan hilangnya harapan. Akan tetapi Tuhan tidak terus murka. Dia penuh dengan belas kasihan dan kesabaran. Dia terus mencari untuk membawa manusia kembali kepada-Nya. Hanya di dalam Dialah ada pemulihan, penghiburan, dan harapan yang pasti, karena Dia tahu apa yang paling tepat dan paling baik bagi manusia, yang adalah ciptaan-Nya.


Mazmur 103:8-9
“TUHAN adalah penyayang dan pengasih,
panjang sabar dan berlimpah kasih setia.
Tidak selalu Ia menuntut, dan
tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam.”
Pokok Doa
1. Tenaga Kesehatan.
2. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).
3. Proses serah terima Jabatan Majelis Jemaat GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design