Sabtu, 15 Februari 2014

Sambutlah Tawaran Injil!

15 Februari 2014
Sabtu, 15 Februari 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 55

Tawaran untuk makan dan minum tanpa membayar (55:1) bukanlah tawaran untuk makan dan minum dalam arti harfiah, melainkan tawaran yang menunjuk kepada tawaran Injil (Kabar Baik) bagi orang berdosa untuk menerima keselamatan di dalam Kristus dengan iman tanpa bayaran (usaha) apa pun. Secara khusus, tawaran untuk meminum air adalah tawaran untuk mempersilakan Roh Kudus (yang dilambangkan oleh air) bekerja di dalam hati kita. Semua tawaran lain yang bukan Injil adalah tawaran yang hanya menjanjikan kesenangan sesaat. Hanya Injil Yesus Kristus yang bisa memberikan kepuasan yang sesungguhnya kepada kita. Tawaran Allah ini perlu diperhatikan secara sungguh-sungguh (55:2-3). Sebutan “dia” dalam 55:4 dan “engkau” dalam 55:5 menunjuk kepada Yesus Kristus, Sang Mesias yang pelayanan-Nya mencakup semua bangsa (bukan hanya bangsa Israel).

Tawaran untuk menerima berita Injil—yaitu keselamatan di dalam Kristus”—adalah suatu tawaran yang harus ditanggapi dengan serius karena tawaran tersebut diberikan dalam jangka waktu yang terbatas. Sesudah kita meninggal, tawaran itu sudah tidak berlaku lagi (55:6). Tanggapan yang wajar adalah bahwa kita harus meninggalkan dosa dan kembali kepada TUHAN (55:7). Bila Anda sudah berkali-kali mendengar berita Injil tentang keselamatan di dalam Kristus, namun Anda hanya mendengar tanpa memberikan tanggapan, sekarang adalah kesempatan ulang yang kembali ditawarkan kepada Anda. Bila Anda mengeraskan hati dan tetap tidak mau memberi tanggapan terhadap tawaran tersebut, Anda belum tentu bisa mendapatkan kesempatan ulang lagi.


Yesaya 55:6-7
“Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!
Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya;
baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita,
sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.”
Pokok Doa
1. Tenaga Kesehatan.
2. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).
3. Proses serah terima Jabatan Majelis Jemaat GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design