Jumat, 14 Februari 2014

Janji Pemulihan bagi Kita

14 Februari 2014
Jumat, 14 Februari 2014

Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 54

Dalam Alkitab, kita bisa menemukan berbagai kisah tentang wanita mandul yang kemudian bisa melahirkan, misalnya Sara, Rahel, Hana, dan sebagainya. Sukacita yang dirasakan oleh wanita mandul yang bisa melahirkan anak itulah yang dijanjikan Allah kepada umat Israel (54:1). Allah memang murka terhadap bangsa Israel yang seringkali jatuh dalam dosa. Akan tetapi, murka Allah itu hanya sebentar (bersifat sementara). Kasih Allah yang kekal membuat Ia tidak pernah berhenti mengasihi umat-Nya (54:7-10). Bila Allah bisa memakai bangsa-bangsa lain untuk menghukum umat-Nya, Allah juga bisa menghukum bangsa-bangsa itu dan memulihkan umat-Nya (54:16-17).

Karena janji pemulihan dalam pasal ini tidak menyebut nama “Yerusalem” atau “Sion”, maka janji ini bisa dianggap sebagai janji yang bersifat umum yang berlaku pula bagi umat Israel secara rohani, yaitu bagi orang percaya pada masa kini yang kondisinya seperti seorang wanita yang mandul, tidak ada buah rohani dalam kehidupannya. Allah menginginkan agar kehidupan umat-Nya bisa menghasilkan buah secara rohani. Dengan perkataan lain, Allah menghendaki agar kehidupan orang percaya menjadi berkat bagi orang lain. Orang percaya yang hanya hidup bagi diri sendiri perlu menyadari bahwa misi yang Allah tugaskan kepada umat-Nya adalah menjadi berkat bagi semua bangsa! Bila misi tersebut belum kita jalankan, sekarang adalah saat untuk memulai!


Yesaya 54:2-3
“Lapangkanlah tempat kemahmu,
dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu,
janganlah menghematnya;
panjangkanlah tali-tali kemahmu dan
pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!
Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri,
keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa,
dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.”
Pokok Doa
1. Kepolisian RI.
2. Kementerian Perhubungan.
3. Pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design