Kamis, 13 Februari 2014

Beritakanlah Kabar Baik itu!

13 Februari 2014
Kamis, 13 Februari 2014
Beritakanlah Kabar Baik itu!

Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 52-53

Seruan “Terjagalah!” (52:1) atau “Bangunlah!” terdapat pula dalam 51:9 dan 51:17. Dalam 51:9, seruan “Terjagalah!” adalah permohonan agar Tuhan bertindak dalam kehidupan umat Israel seperti yang telah Dia lakukan pada masa lampau, khususnya seperti tindakan Tuhan dalam membebaskan bangsa Israel dari perbudakan di Tanah Mesir. Sebutan “Rahab” dan “naga (51:9) —seperti halnya dengan sebutan “Leviatan” — adalah sebutan untuk monster laut dalam mitologi Timur Dekat kuno. Seruan “Terjagalah!” yang kedua (51:17) adalah seruan terhadap bangsa Israel agar bersiap-siap menyaksikan Tuhan bertindak menghukum bangsa-bangsa yang telah menindas bangsa Israel. Seruan “Terjagalah!” yang ketiga (52:1) adalah seruan kepada bangsa Israel untuk kembali dari pembuangan. Seruan untuk kembali dari pembuangan yang merupakan pembebasan secara fisik itu kemudian dilanjutkan dengan kabar baik tentang pembebasan secara rohani dari penjajahan dosa yang dikerjakan oleh Sang Hamba Tuhan—yaitu Tuhan Yesus—melalui kematian-Nya di kayu salib (52:13-53:12).

Seruan “Terjagalah! yang ketiga adalah kabar baik bagi bangsa Israel yang berada dalam pembuangan. Bagi umat Tuhan pada zaman ini—yaitu bagi umat Israel secara rohani—berita tentang keselamatan yang dikerjakan oleh Tuhan Yesus melalui pengorbanan-Nya di kayu salib itu merupakan kabar baik yang harus disampaikan kepada dunia yang berdosa. Bila Anda sudah menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus, Anda wajib menyampaikan berita keselamatan kepada mereka yang belum pernah mendengar berita itu. Bila Anda belum pernah menyampaikan berita itu, seruan “Terjagalah” itu berlaku bagi Anda juga!

,center>
Yesaya 52:7
Betapa indahnya kelihatan dari puncak bukit-bukit
kedatangan pembawa berita, yang mengabarkan berita damai
dan memberitakan kabar baik, yang mengabarkan berita selamat
dan berkata kepada Sion: “Allahmu itu Raja!”
Pokok Doa
1. Kepolisian RI.
2. Kementerian Perhubungan.
3. Pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design