Rabu, 5 Februari 2014

Hamba Allah yang Luar Biasa

5 Februari 2014
Rabu, 5 Februari 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 42

Dalam bacaan Alkitab hari ini, Allah memperkenalkan Sang Mesias sebagai Hamba Allah yang dipilih oleh Allah (42:1). Berbeda dengan patung-patung berhala yang tidak dapat berbuat apa-apa (41:29), Sang Mesias ini menjalankan misi penyelamatan (42:6) dan menyatakan (menegakkan) hukum Allah kepada bangsa-bangsa bukan dengan cara yang kasar, tetapi dengan kelemahlembutan dan kesetiaan (42:3-4). Pelayanan Sang Mesias ini bersifat universal (42:6 menjadi terang bagi bangsa-bangsa, bukan hanya bagi bangsa Israel saja). Misi penyelamatan Sang Mesias terwujud secara sempurna saat Tuhan Yesus datang pertama kali di dunia ini, sedangkan misi penegakan hukum Allah akan terwujud secara sempurna saat Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya ke bumi ini.

Dalam Alkitab, sebutan “hamba-Mu” dipakai juga oleh Musa, Yosua, dan Daud untuk menyebut diri mereka dalam hubungan dengan Allah (Keluaran 4:10; Yosua 5:14; 2 Samuel 7:19). Banyaknya pemakaian sebutan “hamba-Mu” dalam Alkitab menunjukkan bahwa sebutan “hamba-Mu” bisa dipakai oleh setiap orang beriman untuk menyebut diri mereka dalam hubungan mereka dengan Allah. Sekalipun demikian, bila kita menyebut diri kita sebagai “hamba Allah”, seharusnya konsekuensinya adalah kita harus mengabdikan hidup kita untuk kepentingan Kerajaan Allah. Sungguh tidak masuk akal bila kita menyebut diri kita sebagai “hamba Allah”, tetapi yang kita perjuangkan dalam hidup kita hanyalah memuaskan keinginan diri sendiri, bukan memenuhi kehendak Allah. Bila kita ingin menyebut diri kita sebagai “hamba Allah”, kita harus hidup sebagai terang yang membawa atau memancarkan berita keselamatan bagi lingkungan kita.


Yesaya 42:1
“Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku,
yang kepadanya Aku berkenan.
Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya,
supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.”
Pokok Doa
1. Tenaga Kesehatan.
2. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).
3. Proses serah terima Jabatan Majelis Jemaat GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design