Jumat, 9 Mei 2014

Dapatkah Orang-Mati Hidup Lagi?

9 Mei 2014
Jumat, 9 Mei 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Ayub 13-14

Pengakuan Iman Rasuli adalah landasan iman, sekaligus kesaksian kepada dunia, mengenai apa yang kita percayai. Salah satu pernyataan dalam pengakuan iman tersebut adalah, “Aku percaya kepada... kebangkitan tubuh dan hidup yang kekal.” Ayub juga percaya tentang kebangkitan, tetapi kebangkitan masih merupakan misteri sehingga ia bertanya kepada Allah, “Kalau manusia mati, dapatkah ia hidup lagi?” (14:14). Pertanyaan itu dia lontarkan karena dia ingin mendapat konfirmasi dari Allah. Pemahaman Ayub tentang kebangkitan masih samar-samar.

Kebangkitan tubuh merupakan sumber pengharapan bagi masa depan orang percaya. Jika tidak ada kebangkitan orang mati, kehidupan manusia akan lemah seperti bunga yang menjadi layu. Tanpa kebangkitan, manusia akan lenyap seperti bayang-bayang (14:1-6). Singkatnya, sewaktu hidup, manusia mengalami banyak kesulitan; dan setelah mati, manusia akan hilang lenyap. itulah nasib manusia bila tidak ada kebangkitan tubuh.

Jika tidak ada kebangkitan dari kematian, kehidupan manusia tidak mempunyai harapan. Ketika sebuah pohon ditebang, ia masih mempunyai harapan untuk tumbuh kembali karena ia akan bersemi kembali waktu hujan turun. Bagaimana dengan manusia? Ketika dia mati, ia tak berdaya (14:10-14). Walaupun samar-samar, Ayub menaruh harapan bahwa suatu hari kelak, ketika dia dibangkitkan, akan tiba giliran bagi dia untuk menghadap Tuhan (14:14).

Kebangkitan tubuh merupakan pengharapan di masa depan yang dapat memotivasi kita untuk terus hidup dan berjuang sampai garis akhir. Inilah kunci untuk memenangkan kehidupan yang penuh dengan pergumulan. [Souw]


1 Korintus 15:13-14
“Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.”
Pokok Doa
1. Kementerian Pertanian.
2. Badan Narkotika Nasional.
3. Panti Asuhan Dorkas.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design