Senin, 11 Mei 2015

Pandanglah Pada Yesus

11 Mei 2015
Senin, 11 Mei 2015

Bacaan Alkitab hari ini: Maleakhi 2:10-3:12

Salah satu pengalaman menarik di zaman ini bagi orang-orang yang suka berpetualang adalah bahwa sebelum mengunjungi sebuah tempat, mereka sudah dapat mencari semua informasi mengenai tempat itu. Kemajuan teknologi internet membuat kita dapat memperoleh panduan perjalanan, foto, dan posisi GPS/google maps dari tempat yang belum pernah kita kunjungi. Persiapan seperti ini akan menolong kita untuk lebih fokus (terarah) ketika menjelajahi tempat tersebut.
Hal yang sama Tuhan lakukan pada umat-Nya di zaman Maleakhi. Setelah mengkonfrontasi semua dosa dan "penyakit rohani" umat-Nya, Tuhan memberikan fokus ke masa yang akan datang, yaitu visi tentang datangnya Messias yang telah dinubuatkan berabad-abad, untuk menolong mereka agar dapat tetap menjaga iman mereka. Maleakhi 3:1 adalah nubuat tentang Yohanes Pembaptis (utusan yang mempersiapkan jalan) dan Yesus Kristus (Tuhan, Malaikat Perjanjian). Prinsip penting yang bisa kita pelajari adalah bahwa saat umat Tuhan mengarahkan pandangan pada Kristus, iman mereka akan bertumbuh dengan baik.
Selain nubuat tentang kedatangan Messias, kitab ini memuat nubuat mengenai pemulihan di dalam kekudusan hidup (3:3-5), komitmen persembahan perpuluhan dan berkat yang mengikuti (3:6-12), sikap yang murni dalam hormat dan takut akan Tuhan (3:16-18), dan pulihnya hubungan bapa dan anak dalam keluarga (4:5-6). Dalam doa Anda hari ini, ambilah waktu untuk menginstropeksi sejauh mana Anda masih berfokus pada Kristus. Apakah ada hal-hal yang masih mengganggu fokus Anda? Pikirkan/bayangkan, kualitas rohani dan kehidupan seperti apa yang Anda dambakan, dan mintalah itu dalam doamu pada Tuhan. [GG]

Maleakhi 3:16b-17a
"Sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya
bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya. Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam."
Pokok Doa
1. Kepolisian RI.
2. Kementerian Perhubungan.
3. Pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design