Minggu, 16 Februari 2014

Anugerah Bagi Segala Bangsa

16 Februari 2014
Minggu, 16 Februari 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 56

Orang asing dan orang kebiri (56:3) adalah kelompok orang yang diperlakukan secara khusus dalam kumpulan umat Allah. Mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam jemaah Tuhan (bandingkan dengan Ulangan 23:1-3). Kesadaran terhadap perintah Tuhan tersebut membuat orang asing yang menggabungkan diri kepada Tuhan serta orang kebiri tentu saja akan sulit untuk merasa sebagai bagian yang menyatu dengan umat Tuhan yang diterima sepenuhnya oleh Tuhan. Akan tetapi, dalam anugerah-Nya yang besar, Tuhan menyatakan penerimaan-Nya yang penuh terhadap mereka (Yesaya 56:4-8). Tuhan menjadikan mereka sebagai bagian di dalam rumah-Nya (56:5a). Tuhan memberikan nama abadi kepada mereka (56:5b). Tuhan melayakkan mereka untuk melayani Dia (56:6) dan bersekutu dengan Dia (56:7). Sebenarnya, sama seperti orang Israel yang tidak taat kepada Tuhan, orang asing yang menggabungkan diri dan orang kebiri tidak layak menerima itu semua. Akan tetapi, Tuhan melayakkan mereka untuk mengalami dan menerima itu semua. Itulah anugerah Tuhan yang besar bagi manusia.

Bila kita membandingkan diri kita dengan kedua kelompok orang tersebut (orang asing dan orang kebiri), maka kita akan menyadari bahwa, kita pun termasuk orang yang patut dimurkai Tuhan (Efesus 2:1-2). Kita seringkali melanggar firman Tuhan dan tidak mengetahui apa sesungguhnya yang menjadi kehendak Tuhan bagi kehidupan kita. Akan tetapi, Tuhan—dengan anugerah-Nya yang besar—berkenan menyelamatkan kita dan membawa kita dalam persekutuan dengan Dia. Dengan kesadaran itu, biarlah kita hidup menaati Dia dan memuliakan nama-Nya.


Yesaya 56:7b
“Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran
dan korban-korban sembelihan mereka
yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku,
sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa.”
Pokok Doa
1. Tenaga Kesehatan.
2. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).
3. Proses serah terima Jabatan Majelis Jemaat GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design