Sabtu, 1 Februari 2014

Jangan Menantang Allah Israel!

1 Februari 2014
Sabtu, 1 Februari 2014

Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 37

Raja Asyur dan para utusannya melakukan kesalahan besar! Mereka mengira bahwa kemenangan dalam peperangan melawan bangsa-bangsa lain menandakan kehebatan mereka dan dewa-dewi yang mereka sembah, padahal dewa-dewi yang mereka sembah hanyalah patung-patung buatan yang sama sekali tidak memiliki kuasa dan kemenangan yang mereka raih bukan disebabkan karena kehebatan mereka. Dalam hal keberhasilan meruntuhkan Kerajaan Israel Utara, kemenangan bangsa Asyur itu mereka raih karena anugerah Allah yang mau memakai mereka untuk melaksanakan tujuan Allah—untuk menghukum umat-Nya yang telah terlalu jauh meninggalkan Allah—tanpa mereka sadari.

Ketidaksadaran bangsa Asyur atas cara kerja Allah Israel itu membuat mereka secara sembrono meninggikan diri mereka dan dewa-dewi mereka serta merendahkan Allah Israel. Kebodohan mereka itu membuat Allah turun tangan. Malaikat TUHAN keluar dan membunuh seratus delapan puluh lima ribu orang tentara Asyur (37:36). Sanherib, raja Asyur, pulang dan dibunuh oleh anak-anaknya sendiri saat ia sujud menyembah di dalam kuil dewa Nisrokh (37:38).

Bacaan Alkitab hari ini mengingatkan kita agar kita menyadari dan menghargai anugerah dan kesabaran Allah terhadap diri kita. Janganlah kita menyombongkan diri kita sendiri dan menganggap diri kita dapat melakukan apa saja dengan kemampuan kita. Marilah kita merendahkan diri dengan kesadaran bahwa apa yang dapat kita lakukan saat ini adalah anugerah Allah bagi diri kita.


Yesaya 37:29
“Oleh karena engkau telah mengamuk terhadap Aku,
dan kata-kata keangkuhanmu telah naik sampai ke telinga-Ku,
maka Aku akan menaruh kelikir-Ku pada hidungmu
dan kekang-Ku pada bibirmu,
dan Aku akan memulangkan engkau melalui jalan,
dari mana engkau datang.”
Pokok Doa
1. Kepolisian RI.
2. Kementerian Perhubungan.
3. Pelaksanaan Vaksinasi di Indonesia.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design