Rabu, 13 Agustus 2014

Aman di Tangan Tuhan

13 Agustus 2014
Rabu, 13 Agustus 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yeremia 48


Bangsa Moab adalah keturunan Lot, sehingga mereka merupakan saudara jauh dengan Israel. Sebagai saudara jauh, seharusnya Moab bersikap baik terhadap Israel, tetapi ternyata tidak demikian. Moab membawa pengaruh buruk kepada umat Tuhan, yaitu mempengaruhi bangsa Israel untuk berzinah dan menyembah berhala (Bilangan 25:1-3). Yang menyebabkan Moab dihukum Tuhan adalah kesombongan, keangkuhan, dan kepongahannya (Yeremia 48:29-30). Moab sombong karena kemakmurannya. Dari sisi militer, Moab memiliki pertahanan yang mereka percaya tidak akan dapat ditembus. Moab digambarkan seperti orang tua yang tidak pernah susah sejak masa mudanya (48:11).

Allah membenci Moab karena mereka menyembah berhala. Kamos adalah dewa yang mereka sembah, tetapi Kamos pun akan dihancurkan oleh Allah. Kemakmuran yang mereka alami membuat mereka tetap menyembah Kamos karena mereka berpikir bahwa kemakmuran mereka berasal dari Kamos. Kali ini, Tuhan akan melenyapkan kebanggaan mereka dan mengambil segala kemakmuran mereka.

Allah membenci Moab yang menyombongkan kekayaan dan kehebatannya, demikian juga Allah membenci kita yang mempercayakan diri kepada kekayaan dan kemampuan sendiri sebagai sumber rasa aman dalam kehidupan di dunia ini.

Kemakmuran yang tidak disadari sebagai anugerah Tuhan dapat menggantikan Tuhan dalam kehidupan Anda. Bila kemakmuran dan kehebatan pribadi menggantikan Tuhan, Andalah yang akan menjadi “Tuhan”, Hal ini berarti bahwa Anda seakan-akan bisa menentukan hidup anda sendiri. Ingatlah bahwa rasa aman Anda tidak terletak pada kemakmuran dan kehebatan pribadi, tetapi pada Tuhan yang telah mengampuni kita dari dosa di dalam Yesus Kristus. [LH]

Yeremia 48:7
“Sungguh, oleh karena engkau percaya kepada bentengmu dan perbendaharaanmu , maka engkau pun akan direbut;........ ”
Pokok Doa
1. Tenaga Kesehatan.
2. SatGas COVID-19.
3. Majelis & Staf Bidang PI Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design