Sabtu, 9 Agustus 2014

Jangan Menipu Allah Dalam Doa

9 Agustus 2014
Sabtu, 9 Agustus 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yeremia 42-43


Yohanan adalah seorang yang sangat berani memimpin orang-orang Yehuda untuk melawan bangsa Babel. tetapi keberaniannya ini tidak menunjukkan iman kepada Tuhan. Dia bersama-sama dengan orang Yehuda lainnya tidak berani mengikuti perintah Tuhan untuk tetap tinggal diam di negeri mereka sendiri.

Kondisi negeri mereka pada waktu itu sangat melarat, banyak orang yang kelaparan dan tidak aman. Mereka melirik ke Mesir, suatu negeri yang makmur, aman dan damai . Oleh sebab itu, mereka memohon kepada Nabi Yeremia untuk menanyakan apakah Tuhan mengizinkan mereka pergi ke Mesir atau tidak. Namun, setelah sepuluh hari, Nabi Yeremia menyampaikan jawaban dari Tuhan, yaitu Tuhan melarang mereka pergi ke Mesir. Aneh sekali bahwa setelah mendengar jawaban tersebut mereka malah tidak mau menuruti perintah Tuhan. Nabi Yeremia menegur mereka bahwa mereka telah menipu Tuhan karena sebelumnya mereka telah berjanji untuk mendengarkan suara Tuhan, baik ataupun buruk.

Apakah maksud dari tindakan mereka meminta Yeremia untuk berdoa bertanya kepada Allah tentang rencana mereka? Ketidaktaatan mereka membuktikan bahwa sebenarnya doa mereka kepada Tuhan tidak dilandasi oleh motivasi untuk mencari kehendak Tuhan. Mereka ingin supaya Tuhan menyetujui apa yang ingin mereka lakukan. Sebenarnya, mereka tidak perlu berdoa kalau hanya untuk menipu Allah.

Bagaimana dengan Anda saat ini? Apa yang terjadi saat Anda berdoa kepada Allah? Apakah doa anda merupakan lembaran permohonan yang disampaikan supaya Allah menyetujui keinginan Anda? Berdoalah dengan hancur hati karena mengingini rencana Allah dinyatakan dalam kehidupan Anda! Sampaikan dengan sungguh-sungguh bahwa Anda ingin hidup dalam rencana Allah [LH]

1 Yohanes 2:17
Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.
Pokok Doa
1. Kesehatan Mental Remaja Indonesia.
2. Yayasan Gema Kasih Yobel.
3. Badan Pekerja Majelis Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design