Selasa, 12 Agustus 2014

Keadilan Tuhan adalah Penghiburan

12 Agustus 2014
Selasa, 12 Agustus 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yeremia 47


Penghakiman Allah berlaku untuk semua orang, untuk segala bangsa. Seperti Yerusalem yang menghadapi penghakiman Allah, demikian juga dengan bangsa yang lain. Penghakiman Allah seperti pedang yang sudah terhunus dan tidak mungkin disarungkan kembali. Hal itu merupakan gambaran bahwa penghakiman itu pasti terjadi.

Apa yang akan terjadi pada bangsa Filistin merupakan sebuah kengerian besar, yaitu bahwa akan datang bangsa yang menghancurkan Filistin seperti air yang mengamuk (47:2), bahkan hari yang menakutkan itu membuat para ayah tidak dapat lagi berpaling menoleh kepada anak-anak (47:3). Hal ini menggambarkan bahwa mereka tidak dapat bergerak lagi seperti orang mati.

Filistin adalah bangsa yang sering kali mempersulit kehidupan umat Tuhan. Kali ini, umat Tuhan menyaksikan bahwa musuh-musuh mereka akan mendapat hukuman dari Tuhan. Hal ini merupakan penghiburan yang membuat umat Tuhan bisa bersabar ketika menghadapi tekanan musuh, karena kelak Tuhan akan menyelamatkan dan membalas.

Kehidupan orang percaya tidaklah mudah. Seringkali orang percaya menghadapi tekanan dari orang-orang yang membenci Kristus. Hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi hampir di seluruh dunia. Tekanan yang begitu berat membuat kita bertanya kepada Tuhan, “Sampai kapan ini semua terjadi?” Firman Tuhan hari ini kiranya membuat kita bersabar menanggung penderitaan karena kelak Tuhan akan menyelamatkan dan Tuhan akan bertindak dalam keadilannya terhadap orang-orang yang menimbulkan penderitaan. [LH]

Yeremia 47:6,7

Ah, pedang TUHAN, berapa lama lagi baru engkau berhenti? Masuklah kembali ke dalam sarungmu, jadilah tenang dan beristirahatlah! Tetapi bagaimana ia dapat berhenti? Bukankah TUHAN memerintahkannya? Ke Askelon dan ke tepi pantai laut, ke sanalah Ia menyuruhnya!”
Pokok Doa
1. Korp Pegawai Negeri Indonesia (Korpri).
2. Pelayanan Gereja terhadap penyandang cacat.
3. Majelis Bidang Sosial Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design