Ulangan 20

Allah Peduli

17 Juli 2016
Bacaan Alkitab hari ini : Ulangan 20

Banyak orang berpikir bahwa pengikut Tuhan pasti terhindar dari bencana dan kesukaran. Setiap bencana yang melanda pengikut Tuhan menunjukkan bahwa orang itu berdosa atau ditinggalkan Tuhan. Benarkah begitu?

Bacaan hari ini menunjukkan bahwa Tuhan peduli pada umat-Nya walaupun tidak semua masalah Dia singkirkan. Bacaan Alkitab hari ini menunjukkan bahwa orang Israel bisa mati dalam peperangan. Dalam peperangan, orang baik maupun orang jahat yang terkena senjata musuh tentu dapat meninggal. Tentu saja penjelasan semacam ini bukan berita yang menghibur. Jadi, apa kabar baik dari bacaan Alkitab hari ini?

Allah tidak meminta kita menyangkal kenyataan bahwa hidup ini penuh rintangan, bahkan ancaman maut. Namun, Allah menegaskan bahwa pada umumnya, Dia memberi anugerah bagi manusia untuk menikmati apa yang baik dalam hidupnya. Para tentara diizinkan untuk menikmati kebaikan yang Tuhan sediakan dalam hidup mereka sebelum mereka pergi berperang. Tuhan mengizinkan umat-Nya untuk menikmati kebaikan/kebahagiaan "sesuai dengan bagiannya."

Pertanyaan bagi kita saat ini adalah, "Apakah kita menyadari kebaikan Tuhan dalam hidup kita?" Atau sebaliknya, apakah iri hati, kecemasan, rasa tidak puas, dan ketamakan masih menguasai hidup kita? Marilah kita menikmati kebaikan yang Tuhan berikan pada kita saat ini. Mungkin kebaikan itu berupa keluarga kita, gaji kita, atau pelayanan di gereja yang dipercayakan kepada kita. Apa pun kebaikan Tuhan terhadap diri kita, marilah kita bersyukur dan menikmati bagian yang diberikan Allah bagi kita. Mari kita menikmati hidup kita! [MB]






"Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum
dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya,
itu juga adalah pemberian Allah."
Pengkhotbah 3:13

Pokok Doa
1. Pegawai Negeri Sipil.
2. Pengentasan Kemiskinan.
3. Majelis Bidang Sosial Sinode GK.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design