Kamis, 12 Maret 2015

Memuliakan Allah

12 Maret 2015
Kamis, 12 Maret 2015


Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 81-82


Allah menciptakan manusia dengan tujuan untuk memuliakan Dia. Memuliakan Allah mencakup seluruh aspek kehidupan, di mana saja dan kapan saja. Dalam mazmur ini, pemazmur menunjukkan bagaimana bangsa Israel memuji Allah.

Dikatakan bahwa mereka memuji dengan bersorak-sorai, dengan rebana, kecapi, gambus, sangkakala. Mereka melakukan ibadah mereka pada bulan baru, pada bulan purnama, pada hari raya kita (81:2-4). Tujuan dilakukannya perayaan ini adalah untuk memproklamasikan tindakan yang telah Allah lakukan dalam sejarah kehidupan bangsa Israel, yaitu membebaskan dan mengeluarkan mereka dari tempat perbudakan di tanah Mesir.

Sejarah penebusan bangsa Israel mengingatkan kita akan sejarah penebusan yang dilakukan oleh Yesus Kristus terhadap perbudakan dosa. Yesus Kristus memberikan nyawa-Nya di kayu salib untuk membebaskan manusia dari perbudakan dosa.

Sejarah penebusan merupakan alasan terbesar bagi bangsa Israel untuk bersyukur dan memuji Allah yang diekspresikan melalui perayaan ibadah. Demikian pula, seharusnya penebusan dalam Kristus Yesus seharusnya merupakan alasan terbesar bagi kita pada masa kini untuk selalu bersyukur dan memuliakan Tuhan dengan berbagai ekspresi. Misalnya, kita bisa menyatakan rasa syukur dengan mempersembahkan diri untuk melayani Tuhan, mempersembahkan uang, memberitakan Kristus kepada orang-orang yang belum percaya, dan memperhatikan orang-orang yang membutuhkan kasih sebagai bentuk ekspresi syukur atas karya penebusan Kristus. Karena itu, muliakanlah Tuhan dengan apa yang ada di dalam hidupmu. [YU]

1 Tawarikh 16:34

”Bersyukurlah kepada TUHAN , sebab Ia baik!
Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”
Pokok Doa
1. Pegawai Negeri Sipil.
2. Pengentasan Kemiskinan.
3. Majelis Bidang Sosial Sinode GK.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design