Yohanes 10:1-15

Sang Gembala Agung

23 Desember 2021
GI Purnama

Pandemi ini telah membuat banyak orang terguncang dan bingung karena tidak mengerti apa yang harus dilakukan dalam kondisi yang sulit saat ini. Dalam kondisi saat ini, kita tidak bisa bergantung kepada orang lain karena semua interaksi dengan sesama harus dibatasi. Sebaliknya, kita bisa terus bergantung kepada Tuhan Yesus, Sang Gembala Agung (10:11) yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Pertolongan dan bimbingan-Nya bisa kita temukan kapan saja dan di mana saja melalui Roh Kudus yang mendampingi setiap orang percaya.

Sebagai Gembala Agung, Tuhan Yesus mengenal, memperhatikan, memimpin, dan melindungi kita, yaitu domba-domba-Nya. Bahkan, Tuhan Yesus rela menyerahkan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya melalui kematian-Nya di kayu salib. Bila kita mengakui bahwa Tuhan Yesus adalah Gembala yang Agung bagi diri kita, maka semestinya kita menyediakan waktu untuk menjalin relasi yang intim dengan Dia. Semestinya kita berusaha mendengar suara-Nya dengan membaca firman-Nya setiap hari. Semestinya kita mengikuti pimpinan-Nya melalui ketaatan kita terhadap kehendak-Nya yang sudah Dia ungkapkan di dalam Alkitab. Kehendak Sang Gembala Agung itu bukan hanya terlihat dari apa yang Dia katakan, tetapi juga dari apa yang tersirat dari apa yang Dia lakukan. Semestinya, kita datang memohon petunjuk dan perlindungan-Nya saat kita menghadapi masalah apa pun dalam kehidupan kita. Semestinya, kita memercayai bahwa Dia selalu memiliki maksud baik melalui segala peristiwa yang Dia izinkan untuk terjadi di dalam hidup kita. Bila kita meyakini bahwa Sang Gembala Agung itu rela menyerahkan nyawa-Nya sendiri bagi domba-domba-Nya, maka sudah semestinya bila kita tidak ragu-ragu untuk tetap memercayai Dia pada masa pandemi yang terasa berat ini.

Periksalah hubungan Anda dengan Yesus Kristus, Sang Gembala Agung: Apakah Anda sudah menyediakan waktu untuk menjalin relasi dengan Sang Gembala Agung itu? Apakah Anda sudah berusaha untuk mendengarkan suara-Nya dengan membaca dan mempelajari firman-Nya? Apakah Anda sudah berusaha untuk melakukan kehendak-Nya? Apakah Anda berusaha untuk mencari pimpinan-Nya sebelum mengambil suatu keputusan penting? Apakah Anda tetap memercayai Dia saat Anda mengalami sakit, kehilangan pekerjaan, kekurangan uang, dan menghadapi berbagai masalah pada masa pandemi ini?

Pokok Doa
1. Kesehatan Mental Remaja Indonesia.
2. Yayasan Gema Kasih Yobel.
3. Badan Pekerja Majelis Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design