Jumat, 15 Agustus 2014

Tidak Perlu Iri

15 Agustus 2014
Jumat, 15 Agustus 2014


Bacaan Alkitab hari ini: Yeremia 50


Babel adalah alat Allah untuk menghakimi Yehuda dan bangsa lainnya. Kemenangan demi kemenangan serta kejayaan dan kemasyhuran yang mereka miliki pada waktu itu sesungguhnya adalah berkat dunia yang Tuhan izinkan untuk mereka miliki. Kesuksesan ini mereka kecap sekalipun mereka tidak mengenal Allah yang sejati. Akan tetapi, bangsa Babel pun mendapat giliran untuk dihakimi oleh Allah. Allah mendatangkan bangsa lain untuk menghancurkan Babel.

Nubuat Yeremia tentang kehancuran Babel membuktikan bahwa Allah sama sekali tidak memandang kejayaan, kehebatan, dan kemakmurannya sebagai hal yang menyenangkan hati Allah. Semuanya itu tidak dapat menutupi dosa Babel yang sedang dinilai oleh Allah. Di sisi lain, nubuat ini menggenapi janji Allah untuk memulihkan umat Allah.

Hal ini menjadi pelajaran bagi kita. Segala kejayaan, kemakmuran dan kesuksesan yang dimiliki oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah memang diizinkan oleh Allah. Justru kesuksesan, kejayaan dan kemakmuran menjadi tempat yang licin bagi mereka, membuat mereka menjadi semakin sombong dan semakin tidak merasa perlu untuk mengenal Allah yang sejati. Akan tetapi, hal itu tidak akan bertahan lama karena semuanya akan berakhir dalam penghakiman Allah.

Alkitab mengajarkan bahwa bukan orang yang kuat, bukan orang yang kaya, bukan orang yang sukses yang hidupnya memiliki damai sejahtera, tetapi orang yang dibenarkan Tuhan, yang dipandang sebagai domba-Nya, dan yang dipelihara oleh Gembala yang Agung. Oleh karena itu, janganlah Anda mengejar apa yang dikejar oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah. Anda juga tidak perlu iri terhadap kesuksesan mereka karena segala yang mereka miliki bersifat sementara dan akan lenyap di dalam penghakiman Allah. [LH]

Yeremia 50:29
“Kerahkanlah penembak-penembak melawan Babel, semua orang pemanah! Berkemahlah mengepungnya, supaya jangan ada yang lolos!”
Pokok Doa
1. Badan Narkotika Nasional RI.
2. Lembaga Rehabilitasi Pecandu Narkoba.
3. Majelis dan Staf Bidang PI Sinode GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design