Diklat PPMT di Nias

PPMT

9 Agustus 2022
Setelah sekian lama digumulkan, akhirnya DIKLAT PPMT di Pulau Nias akhirnya terlaksana. Tepatnya Senin-Sabtu, 18-23 Juli 2022 dilaksanakan 3 kegiatan DIKLAT PPMT:
1. Di Teluk Dalam, Nias Selatan. Acara ini terselenggara atas kerjasama SINODE GKY dengan SINODE BANUA KERISO PROTESTAN NIAS (BKPN). Ini sebagai tindaklanjut MOU kerjasama antara Sinode GKY dengan Sinode GKPN, dilaksanakan PUSAT PELATIHAN MISI TERPADU yang mencakup pelatihan ketrampilan pelayanan dan pemberdayaan jemaat bagi pimpinan gereja dan jemaat, baik di lingkungan GKPN maupun mitra-mitra gereja/lembaga lainnya di wilayah Nias. Angkatan 1 ini diikuti 45 orang.
Materi pelatihan antara lain: Pertanian Organik Terpadu, Budidaya Babi Unggul, Budidaya Ayam Broiler dan Teknologi Pangan dan Ekonomi Kreatif.
Pelatihan angkatan 1 ini dilaksanakan di KOMPLEKS KANTOR SINODE BKPN, di Teluk Dalam, Kab. Nias Selatan, Sumatera Utara.
2. Di Yayasan Abdi Pusaka Indonesia (YAPI) Promiseland. Pelatihan yang sama seperti di Sinode BKPN, baik topik dan pengajarnya, secara paralel juga dilaksanakan di YAPI, di KOMPLEKS PROMISE LAND bertempat di Desa Soewe-Umbu, Kec. Gido, Kab. Nias. Di lokasi ini diikuti 35 orang peserta, dari berbagai gereja di lokasi tsb.
3. Di Panti Asuhan Dorkas, Teluk Dalam, Nias Utara. Terakhir, setelah pelaksanaan pelatihan di 2 lokasi di atas, juga dilaksanakan di PANTI asuhan Dorkas milik GKY, dan Desa Sowu, Desa binaan GKY Gunungsitoli. Seluruh anak-anak panti dilatih pertanian organik dan di Desa Sowu dilatih Teknologi Pangan bagi masyarakat desa, dengan harapan mereka memiliki ketrampilan untuk menunjang ekonomi keluarga mereka.

Satu hal lagi pelatihan yang dilaksanakan di Nias, yaitu DIKLAT KREATIFITAS BAGI GURU-GURU SEKOLAH MINGGU, yang dilaksanakan pada tgl 18-20 Juli 2022 bertempat di gedung GKY Nias. Diikuti 52 orang peserta dari berbagai gereja di kota Gunungsitoli, pelatihan ini fokus untuk meningkatkan kreatifitas dan skill mengajar dari guru-guru Sekolah Minggu agar lebih efektif dan menarik bagi anak-anak Sekolah Minggunya. Pengajar diklat kali ini yaitu: Dra. Ruth Irene, M.Th. dan GI. Bobby Setiadi Yauw, S.Th.(GKY Medan)
Pokok Doa
1. Tentara Nasional Indonesia.
2. Guru-guru Kristen di Sekolah Negeri.
3. Komisi Kaleb di GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design