Imlek

Biarlah Hatimu Hidup Kembali!

19 Februari 2015
Imlek

Kamis, 19 Februari 2015


Bacaan Alkitab hari ini: Mazmur 69

Kehidupan kita sebagai seorang Kristen tidaklah selalu berjalan lancar.Adakalanya kesusahan datang, dan mungkin saja kesusahan itu begitu menyesakkan sehingga membuat seluruh kekuatan kita habis dan kita ingin menyerah.

Ungkapan dalam Maz 69 merupakan gambaran ungkapan isi hati seorang anggota umat Allah yang mengalami kesesakan hidup di tengah dunia yang tidak sempurna ini. Dalam Mazmur tersebut, terlihat betapa berat kesesakan yang menekan kehidupannya. Ada yang disebabkan karena kesalahannya sendiri, namun ada pula kesesakan yang disebabkan karena iman kepada Tuhan dan cinta kepada rumah Tuhan. Musuh-musuh telah mengelilinginya dan begitu menekan, bahkan memperlakukannya dengan kejam. Dalam keadaan yang seolah-olah tidak ada harapan lagi, pemazmur mengarahkan hatinya untuk berdoa memohon pertolongan Tuhan yang penuh dengan kasih setia agar bertindak menyelamatkannya dan menghancurkan musuh-musuhnya.

Dalam kesesakan kita, seringkali kita merasa ditinggalkan sendirian, padahal Tuhan tidak pernah meninggalkan kita (Ibrani 13:5b).
Dalam kitab Injil, kita akan menemukan Kristus yang paling banyak menghadapi kesesakan dan penderitaan, namun Ia tidak pernah menyerah, karena Ia tahu bahwa Bapa-Nya tidak pernah meninggalkan Dia (Yohanes 16:32). Kristus sudah mengalami segala penderitaan dan kesesakan, sehingga ia merupakan Pribadi yang paling mengerti segala kesusahan kita. Datanglah kepada-Nya, ceritakanlah segala kesesakan hatimu kepada-Nya, harapkanlah pertolongan-Nya dan “biarlah hatimu hidup kembali.” [SS]

Mazmur 69:33

“Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!.”
Pokok Doa
1. Kementerian Pertanian dan Para Petani.
2. Ikatan Perawat Indonesia.
3. Karyawan Lapangan GKY.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.
Yakobus 5: 16
www.gky.or.id | Gereja Kristus Yesus Copyright 2019. All rights Reserved. Design & Development by AQUA GENESIS Web Development & Design